Sulap Jakarta Jadi Zona Hijau, Irjen Fadil Imran Bentuk Tim Pemburu Covid-19

Jumat, 4 Desember 2020 19:30

Polda Metro Jaya bentuk Tim Pemburu Covid-19.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berkomitmen untuk menjadikan Jakarta keluar dari zona merah.

Karena itu, Irjen Pol Fadil Imran langsung membentuk Tim Pemburu Covid-19 yang bekerja sama dengan Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta serta institusi terkait di Jakarta.

Tim hunter pemburu Covid-19 ini memiliki tugas 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment serta penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Dengan semangat yang sama Tim Hunter Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan ini akan melaksanakan tugasnya untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan dan juga melakukan testing, tracing dan treatment kepada masyarakat luas. Kita bergerak bersama-sama untuk menciptakan Jakarta Sehat dan Jakarta Aman,” kata Irjen Pol Fadil Imran, Jumat (4/12).

Menurut Fadil, tim ini merupakan gabungan antara Polri, TNI dan Satpol PP yang nantinya akan dilengkapi dengan kendaraan dan Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas.

Tim ini juga akan melakukan rapid test dan tes swab sampai penyemprotan disinfektan serta melakukan pembubaran kerumunan massa di setiap titik yang ada.

“Tim (Pemburu Covid-19) ini akan terus bergerak dan menindak tegas setiap pelaku pelanggar protokol kesehatan. Harus ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Tidak boleh lagi ada pelanggaran,” jelas Fadil Imran.

Tidak hanya itu, mantan Kapolda Jawa Timur ini juga meminta kepada Tim Hunter untuk langsung memberi sanksi kepada para pelanggar dengan melakukan sidang di tempat.

Bagikan berita ini:
3
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar