Surya Paloh Sudah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Jumat, 4 Desember 2020 15:05

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua DPP Partai Nasdem, Charles Meikyansah mengatakan ketua umumnya Surya Paloh sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19. Charles mengatakan, Surya Paloh dinyatakan sembuh setelah beberapa kali dites usap oleh tim dokter RSPAD Gatot Soebroto, hasilnya menunjukkan negatif.

“Sudah negatif dari tiga hari lalu berarti Selasa (1 Desember) Bapak dinyatakan negatif,” ujar Charles kepada wartawan, Jumat (4/12).

Walaupun tes usap sudah menunjukkan hasil negatif Covid-19, namun Surya Paloh masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto. Itu dilakukan supaya bos Media Grup tersebut benar-benar sehat dan siap menjalani aktivitasnya lagi.

“Masih di RSPAD sedang pemulihan. Kalau sudah dinyatakan sehat sekali maka beliau bisa pulang,” katanya.

Namun demikian, Charles tidak mengetahui kapan ketua umumnya diperbolehkan pulang dari RSPAD. Yang jelas, kata dia, Nasdem siap menyambut Surya Paloh saat sudah dinyatakan fit dan diperbolehkan pulang.

“Kami akan menyambutnya dengan baik, dengan gembir. Tapi kalau belum, kami dengan sabar menunggu kepulangan beliau,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh positif tertular virus korona dan saat ini mendapatkan perawatan di RSPAD Gatot Soebroto pada Senin (23/11) lalu. Sementara sebelum dinyatakan positif tertular virus korona, Surya Paloh sempat dinyatakan terkena penyakit demam berdarah dengue atau DBD. (jpc)

Komentar