Upaya ASA Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, 9 Kelompok Tani Diberikan Bantuan Hand Traktor

Jumat, 4 Desember 2020 22:57

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), membagikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa hand traktor kepada sembilan kelompok tani di Kelurahan Tassililu, Kecamatan Sinjai Barat, Kamis (4/12/2020).

Pembagian hand traktor ini diberikan oleh ASA kepada masing-masing ketua kelompok tani asal Kecamatan Sinjai Tengah dan Sinjai Barat.

Sembilan kelompok tani yang menerima bantuan alsintan itu diantaranya, Kelompok Tani Bunga Bongkina Balakia, Mallise II Bonto Salama, Barua dan Lembangia masing-masing dari Kelurahan Tassililu.

Kemudian, Kelompok Tani Longronge Samaenre, Bunga Mekar Saohiring, Caile Kanrung, Lappae Samaenre dan kelompok tani Matajang Desa Bonto di Kecamatan Sinjai Tengah.

Lalu, kelompok tani di Kecamatan Sinjai Barat, yakni Tani Bunga Bongkina Balakia, Mallise II Bonto Salama, Barua dan Lembangia.

Sebelum menyerahkan bantuan tersebut, ASA menegaskan agar dapat mempergunakan bantuan itu dengan baik. “Kepada penerima kelompok tani dan anggotanya agar mempergunakan dengan maksimal, jangan sampai mesin ini dirusak atau dijual,” harap ASA.

Ia juga menegaskan bahwa bantuan tersebut tetap akan diawasi penggunaannya oleh Dinas Pertanian Sinjai dan Kementerian Pertanian.

Diharapkan dengan adanya bantuan itu dapat memudahkan pekerjaan petani dan dapat meningkatkan hasil pertanian mereka. Karena tujuan pemerintah memberikan bantuan itu, agar petani dapat meningkatkan kesejahteraan petani melalui

Komentar