Aksi Depan Polda, Aliansi Bugis Makassar Barsatu Mengutuk Keras Fitnah DP Terhadap JK

Sabtu, 5 Desember 2020 17:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Ratusan massa mengatasnamakan Aliansi Bugis Makassar Bersatu (ABMB) melakukan aksi demo di depan Mako Polda Sulsel, Sabtu sore 5 Desember 2020.

Mereka menuntut Polda Sulsel menyeret ke meja penyidikan Moh Ramadhan Danny Pomanto yang diduga melakukan pencemaran nama baik dengan menyebut JK sebagai dalang kasus penangkapan Edhy Prabowo oleh KPK.

Sambil berorasi mereka membengtangkan aneka tulisan yang bernada mengecam. “Tangkap DP tukang fitnah”, penjarakan DP dan macam-macam tulisan.

Pihak kepolisian tak mengizinkan mereka masuk ke markas Polda sehingga hanya melakukan orasi di depan pintu masuk kantor Polda Sulsel di Jl Perintis Kemerdakaan.

Korlap aksi, Nur Halis dalam orasinya mengecam DP yang sembarang ngomong dan menuding JK otak dari penangkapan menteri Perikanan dan Kelautan Edhi Prabowo.

“Kami minta pak polisi mengusut pelaku fitnah terhadap Pak JK. Ini jelas-jelas melanggar nama baik dan harkat pak JK dan keluarga. DP harus mempertanggungjawabkan ucapannya,” kata Nur Halis.

Komentar