Bocah yang Diduga Kabur dari Bulukumba ke Malino Telah Dipulangkan

Sabtu, 5 Desember 2020 20:10

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Amelia kini berbahagia. Bocah perempuan asal Kabupaten Bulukumba ini telah bertemu dengan keluarganya.

Amelia sempat menghilang di rumahnya di sana. Diduga dia kabur dan tersesat lalu ditemukan di sekitaran Malino, Kabupaten Gowa, Jumat (4/12/2020) kemarin.

Hingga pada hari ini, bocah perempuan yang berusia sekitar belasan tahun itu dijemput oleh keluarganya di kantor polisi, Polsek Tinggimoncong.

“Sudah ada diambil oleh keluarganya,” singkat Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhly, Sabtu (5/12/2020).

Dari perjalanan yang ditempuh oleh Amelia dari rumahnya hingga di tempat dia ditemukan sekitar 121 kilometer. Jarak itu ditempuh oleh Amelia seorang diri tanpa takut.

Saat ditemukan oleh aparat dari Polsek Tinggimoncong, perempuan yang berasal dari Kelurahan Jawi-jawi, Kecamatan Taneta ini mengenakan baju kaus warna biru gelap, dan celana panjang warna ungu dan warna kulit warna cokelat serta berambut panjang sampai ke dada.

Hingga pada keesokan harinya atau tepat hari ini, Amelia pun dijemput. Keluarga pun berterima kasih kepada Polsek Tinggimoncong.

Sebelumnya diberitakan, seorang anak perempuan bernama Amelia diduga nekat kabur dari rumahnya, di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Perempuan berkaus biru gelap ini nekat meninggalkan kampung halamannya, dan pergi seorang diri hingga ke Kabupaten Gowa.

Saat itu dia tersesat dan tak tahu arah jalan pulang. Perempuan yang berasal dari Jawi-jawi, Kecamatan Taneta, Bulukumba ini pun berada di Polsek Tinggimoncong, Gowa. (ishak/fajar)

Komentar