Fitnah JK, Solihin Kalla Resmi Laporkan DP ke Polda Sulsel


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Putra sulung Jusuf Kalla, Solihin Kalla melalui kuasa hukumnya Yusuf Gunco resmi melaporkan Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ke Ditreskrimsus Polda Sulawesi Selatan atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui ITE, Sabtu (5/12/2020) sore.

Yusuf Gunco yang tiba di Polda Sulsel sekitar pukul 15.50 Wita, mengatakan, alat bukti yang disertakan dalam pelaporan tersebut adalah hasil rekaman yang diduga kuat merupakan suara calon walikota Makassar (petahana) Danny Pomanto yang berisi percakapan dengan beberapa teman di dalam sebuah ruangan yang menyebut JK sebagai otak dari penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo dengan mengait-ngaitkan Pak JK dengan penyidik senior KPK, Novel Baswedan, Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Presiden Jokowi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

“Yang kita laporkan adalah hasil rekaman dari pembicaraan Danny Pomanto dengan beberapa teman dalam satu ruangan yang isinya membuat cerita tidak sesuai dengan fakta sebenarnya. Kita laporkan membuat fitnah dan yang terburuk pencemaran nama baik,” jelas Yusuf Gunco kepada fajar.co.id.

Menurut Yugo, sapaan akrabnya, keluarga besar Wakil Presiden ke 10 dan 12 RI itu sangat keberatan dan dirugikan dengan fitnah keji dan pencemaran nama baik yang dilancarkan Danny Pomanto.

Sehingga JK memerintahkan putra sulungnya untuk membawa kasus ini ke jalur hukum.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR