Habib Rizieq Kerap Didiskriminasi, Tokoh Tionghoa: Salahnya Apa Sih?

Sabtu, 5 Desember 2020 16:45

Habib Rizieq Shihab.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma mengaku miris dengan sejumlah tokoh Islam yang mendapat perlakuan diskriminatif. Padahal, mereka juga peduli dengan nasib negara. Lieus mengatakan, tokoh Islam yang paling menonjol mendapat perlakuan diskriminatif adalah Habib Rizieq Shihab (HRS).

“Orang bilang Islam ga didiskriminasi, memang ga diskriminasi, tapi berapa orang-orang yang peduli terhadap nasib negeri ini, tokoh-tokoh Islamnya, itu kok saya rasa miris juga gitu. Yang paling kelihatan itu Habib Rizieq Shihab (HRS), saya lihat salahnya apa sih,” ujar Lieus di podcast Refly Harun di chanel YouTubenya, Sabtu (5/12).

Lieus mengaku coba untuk mencari kesalahan Habib Rizieq tetapi tidak ditemukan. Dia beberapa kali menanyakan para pedagang dari kalangan Tionghoa.

“Saya tanya ke teman-teman nih, siapa sih yang dirugikan sama Habib Rizieq Shihab, sama FPI. Kalau kita dagang nih, ada ngga yang diperas, ga ada,” ucap Lieus.

Dia melanjutkan, selama ini FPI hanya menertibkan pedagang yang menjual alkohol ilegal, prostitusi yang telah mendapat larangan dari pemerintah namun masih membandel.

“Orang Tionghoa saya tanya, lu punya toko sering diperas ga, ga ada. Lah kita kenapa ikut-ikut benci Habib Rizieq,” katanya.

Di menceritakan awal mula bertemu dengan Habib Rizieq pada tahun 2011 silam. Waktu itu Habib Rizieq sedang bereaksi terhadap pembantaian muslim Rohingya

Komentar