Massa Ngotot Mengawal HRS ke Polda Metro Jaya, PA 212: Kami Tak Mengundang

Sabtu, 5 Desember 2020 19:26

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab-- FOTO : Issak Ramdhani / Fajar Indonesia Network

FAJAR.CO.ID — Massa pecinta Habib Rizieq Shihab (HRS) tak gentar dengan ancaman Polda Metro Jaya yang akan menindak tegas bila massa ikut mendampingi dalam pemeriksaa Senin depan (7/12/2020).

Demikian disampaikan Wasekjen DPP PA 212 Novel Bamukmin saat dihubungi pojoksatu.id (JawaPos Grup), Sabtu (5/12/2020).

Novel mengatakan, pihaknya tak pernah mengundang massa untuk mendampingi HRS. Termasuk saat kedatangannya dari tanah suci beberapa pekan lalu.

“Kami tidak pernah mengundang massa selama masa pandemi covid-19 apalagi membawa massa karena kami sadar banget akan bahaya dari virus corona. Kita juga tidak bisa berbuat apa apa ketika massa ingin hadir mengawal ulama yang memang wajib dicintainya,” kata Novel.

Novel mengklaim, selama pandemi Covid-19, pihaknya merupakan relawan yang getol menyosialisasikan tentang bahayanya Covid-19.

Jadi, kata dia, tidak mungkin pihaknya melawan aturan protok kesehatan yang diberlakukan pemerintah selama ini.

“Bahkan kami ini adalah relawan pemberantas corona akan tetapi kami saat ini yg mengawal kasus perjuangan IB HRS,” beber Novel.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mewanti-wanti Habib Rizieq Shihab agar tak membawa massa saat diperiksa Senin (7/12/2020) terkait kasus kerumunan di pernikahan puterinya yang diduga telah melanggar protokol kesehatan.

Bila tak mengindahkan aturan tersebut, maka pihak kepolisian akan menindak tegas para massa tersebut.

Komentar