Masyarakat Bugis Makassar akan Lanjutkan Demo Besar-besaran Tuntut DP Diseret ke Meja Hukum

Sabtu, 5 Desember 2020 19:05

Aksi demo di Depan Mako Polda Sulsel, Sabtu sore 5 Desember 2020.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Rekaman percakapan Calon Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang menyebut Jusuf Kalla adalah otak dibalik penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo oleh KPK yang dikomandoi penyidik seniornya Novel Baswedan, berbuntut panjang.

Ratusan massa mengatasnamakan Aliansi Bugis Makassar Bersatu (ABMB) melakukan aksi unjuk rasa di depan Mako Polda Sulsel, Sabtu (5/12/2020) sore. Para demonstran menuntut Kapolda Sulsel segera menangkap dan memenjarakan Danny Pomanto atas pernyataannya yang mengandung fitnah dan mencemarkan nama baik Jusuf Kalla.

“Pak JK sebagai tokoh Bugis Makassar telah dizolimi, difitnah dan dicemarkan nama baiknya oleh Danny Pomanto. Kami tidak terima. Kami sangat tersinggung. Tidak sepantasnya calon walikota itu menyinggung tokoh yang sangat kami hormati,” seru Nurcholis, selaku Jenderal lapangan.

Para demonstran ini berjanji akan turun ke jalan hingga kasus tuntas. InsyaAllah besok kami akan aksi lagi dengan massa yang lebih besar.

Ratusan demonstran meminta Kapolda Sulsel segera menangkap dan memenjarakan walikota Makassar periode 2014-2019 itu.

“Ayo rapatkan barisan. Kami minta Kapolda Sulsel tangkap Danny. Kami tidak terima. Penjarakan tukang bohong. Segera proses secara hukum,” tegasnya.

Jika tuntunannya tersebut tidak ditindaklanjuti dalam waktu 1X24 jam, maka ABMB mengancam akan mengerahkan lebih banyak massa.

“Jika 1X24 jam Danny tidak ditangkap maka kami akan membawa massa lebih besar lagi,” ungkap Nurcholis.

Komentar


VIDEO TERKINI