Pelaku Azan Hayya Alal Jihad, Ternyata Keturunan Seorang Habib, Gaya dan Ceramahnya Mirip Habib Bahar Smith

Sabtu, 5 Desember 2020 12:10

Habib Rehan Alqadri. (IST)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA— Pelaku seruan awal azan hayya alal jihad ternyata seorang habib. Namanya Habib Rehan Alqadri. Gaya dan ceramahnya mirip dengan Habib Bahar Smith.

Habib Rehan Alqadri dari postingan Facebook Madrasah Miftahul Ulum baru menikah pada 20 November 2019 lalu.

Habib Rehan yang berusia 22 tahun ini diamankan Subdit 2 Dittipidsiber Bareskrim Polri pada Jumat (4/12/2020) pukul 02.45 WIB di Jalan Raya Sukabumi, Kecamatan Cibadak, Jawa Barat.

Dalam postingan You Tube @Bang Zer, 18 September 2020, Habib Bahar mengaku pernah bertemu dengan Habib Bahar Smith.

“Waktu itu saya ketemu dengan Habib Bahar di Lapas Cibinong. Habib Bahar berpesan. Hai Rehan! Sampaikan pada habib yang lain. Mereka harus lebih berani dari saya, harus lebih pedas dari saya, dan harus lebih jago dari saya,” ungkap Habib Rehan dalam video itu.

“Sebab apa? Musuh kita ke depan, jauh lebih besar daripada yang sekarang,” tegas Habib Rehan mengulang ucapan Habib Bahar saat itu.

Dalam literatur Rabithah Alawiyah, organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad SAW, mendata ada 151 marga segaris keturunan Nabi yang masih ada di dunia, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, dari 100 kabilah Assadah Alawiyah, kini hanya 68 marga keturunan sayid yang tersisa.

Adapun marga keturunan Nabi Muhammad di Indonesia antara lain ; Assegaf, Alaydrus, Alatas, Aljufri, Alhabsyi, Alhaddad, Syeikh Abu Bakar bin Salim, bin Syahab, bin Yahya, Alqadri.

Komentar