Perkenalkan Lathifah, Guru Honorer Sahabat Siswa Disabilitas di Makassar


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sosok perempuan tangguh dan bagaikan bidadari sudah di depan mata. Itulah Andi Lathifah. Mendengar namanya saja, seperti bunga yang baru saja mekar di pucuknya. 

Lathifah adalah seorang guru yang rela mengabdikan dirinya, untuk mengajar anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus. 

Selepas kuliah di Universitas Negeri Makassar (UNM) pada 2017 lalu, dia memilih jalur kehidupan yang berbeda dengan teman sebayanya. 

Dia menjadi guru dan mengabdi di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Makassar. Sekolah yang berada di Jalan Daeng Tata Raya itu memang menampung anak-anak yang butuh perlakuan khusus. 

Lathifah menyampingkan niatnya berkarir di dunia Geografi, yang mana, ilmunya itu didapat saat ia masih duduk di bangku kuliah kala itu. 

Baginya, menjadi guru bagi anak-anak disabilitas adalah panggilan jiwa. Hanya sedikit di antara temannya yang melakoni pekerjaan itu. Meski hanya berstatus honor. 

“Alhamdulillah dikasih kesempatan mengajar di sana. Saya suka karena sudah terlalu cinta dengan anak-anak muridku. Padahal sebenarnya saya berlatar Geografi,” kata Lathifah, Sabtu (5/12/2020). 

Perbedaan latar belakang ilmu dan pekerjaan yang dia jalani saat ini bukanlah peristiwa langka. Sudah banyak yang menerima kenyataan itu. Baginya, hikmah dan berkahlah yang utama. 

Lathifah mulai bekerja sebagai guru anak-anak berkebutuhan khusus sejak Juni 2020 lalu. Kala itu, sekolah tersebut memang sedang butuh tenaga pengajar. 

Komentar


KONTEN BERSPONSOR