Chelsea Pimpin Liga Inggris, Lampard: Kaki Kita Tetap di Tanah

  • Bagikan
Timo Werner gagal memaksimalkan peluang di depan gawang/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea mengalahkan Leeds United untuk mengambil alih pimpinan klasemen Premier League Inggris hari ini. Kemenangan 3-1 atas tim tamu membuat Chelsea mengoleksi poin 22 atau unggul satu angka di atas Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Manajer Chelsea Frank Lampard berbicara kepada Sky Sports mengaku senang bisa ke puncak klasemen. Akan tetapi, ia memastikan hal ini tidak akan membuat mereka angkuh. Menurutnya, seluruh pemain harus tetap membumi.

“Ini awal Desember dan jalan masih panjang. Tapi kami ada kemajuan. Apakah itu berarti musim ini kami mencapai tingkat yang kami inginkan, saya tidak tahu. Tapi kami bergerak ke arah yang benar. Saya sangat senang,” ujarnya dikutip dari BBC Live.

Chelsea membeli banyak pemain baru dan mempromosikan pemain muda. Dan menurut Lampard, mereka saat ini masih mencoba untuk berintegrasi. Meski begitu, ia menegaskan orang-orang akan tetap menuntut. Termasuk terkait titel juara.

“Di level kami, di Chelsea, orang-orang akan selalu menanyai kita. Tugas kita adalah tidak terjebak dalam obrolan. Kita harus menjaga kaki kita tetap di tanah. Ada jalan yang sangat, sangat panjang yang harus dilalui,” tegasnya.

Pada pertandingan hari ini, Patrick Bamford mengejutkan Chelsea dengan golnya di menit ke-4. Olivier Giroud kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-27 yang sekaligus memastikan babak pertama berakhir 1-1.

  • Bagikan