Jelang Pemilu, KPU Sosialisasikan Pilkada di Rutan Pangkajene

Minggu, 6 Desember 2020 18:40
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep menggelar sosialisasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkajene, Minggu, (06-12-2020).

Komisioner KPU, Aminah mengatakan, sosialisasi itu merupakan upaya meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada serentak 2020. “Warga binaan juga memiliki hak pilih, jadi kami perlu mensosialisasikan terkait cara pencoblosan yang sah maupun yang tidak sah dalam Pilkada Serentak 2020,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, KPU juga mensosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran covid-19 dalam Pemilu.

Kepala Rutan Pangkajene mengatakan, walaupun berada di dalam Rutan WBP tetap memiliki hak untuk memilih pemimpin lima tahun ke depan sehingga perlunya dilakukan sosialisasi ini.

“WBP Rutan Pangkajene sangat antusias mengikuti acara tersebut. Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Rutan Pangkajene akan menyelenggarakan pilkada dengan satu TPS yaitu TPS 25 khusus berada dalam Rutan. “Kami pastikan semua warga binaan yang telah terdaftar dapat menyalurkan hak pilihnya,” tutup Ashari. (rls/fajar)

Bagikan berita ini:
7
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar