Juventus Susah Payah Menangi Derbi, Ini Kritik Pirlo pada Ronaldo Cs

Andrea Pirlo (Foto dari situs Juventus)

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus berhasil memenangi derbi Kota Turin kontra Torino. Sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Nicolas Nkoulou, Si Nyonya Tua bangkit di menit-menit akhir dengan mencetak dua gol melalui Weston McKennie dan Leonardo Bonucci.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo secara terbuka mengaku kurang puas dengan performa timnya. Bianconeri, julukan Juventus memang tidak bisa memberikan banyak dampak nyata selama lebih dari satu jam.

Pada saat yang sama, Torino juga bertahan sangat bagus. Juve beruntung memiliki Juan Cuadrado yang mengkreasi gol Weston McKennie dan Leonardo Bonucci. “Lebih melelahkan sebagai pemain, sangat berbeda sebagai pelatih, tapi perasaan menangnya sama,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Saat Anda kehilangan setiap tantangan, menjadi sulit untuk mengontrol permainan. Kami terlalu statis, kami tidak pernah mengisi kotak penalti ketika kami berhasil menemukan jarak untuk mengirim umpan silang dan sulit melawan pertahanan yang terdiri dari lima orang,” lanjutnya dikutip dari Football Italia.

Pirlo menyinggung DNA Juventus. “Tidak semua orang selalu bisa memberikan 100 persen, tapi mereka yang datang memberikan determinasi, dinamisme dan semangat menyerang, itulah yang memenangkan permainan kami,” ujar legenda Juventus itu.

Mantan pemain AC Milan itu juga mengakui perbedaan performa mereka di kedua babak. Khususnya dalam upaya membongkar pertahanan Torino yang memang sangat bagus. “Ketika tim lawan diam dan sangat terorganisir, Anda harus terus menggerakkan bola untuk menciptakan ruang dan merentangkannya. Kami tidak melakukannya di babak pertama, kami melakukannya setelah jeda,” jelas Pirlo.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR