Kepmi Bone Minta DP Menjelaskan ke Publik soal Rekaman yang Viral

Minggu, 6 Desember 2020 19:39

FAJAR.CO.ID, BONE — Kritikan bertubi-tubi diterima oleh Calon Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto (DP). Sebab, rekaman yang viral merendahkan JK diduga merupakan suaranya.

Menanggapi rekaman pembicaraan DP tentang Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang juga merupakan tokoh Sulsel adalah hal yang fatal dan tidak beradab.

Ketua Umum Kepmi Bone, Andi Raihan Amri sangat menyesalkan hal tersebut. Pernyataan yang tidak beradab itu sangat tidak pantas keluar dari mulut DP.

“Ini bisa menjadi contoh yang sangat buruk bagi generasi muda. Sekaligus mendegradasi nilai adab kita. Sipakalebbi, sipakatau, sipakainge,” katanya kepada FAJAR, Minggu (6/12/2020).

Kader HMI ini menegaskan, sejatinya setiap pemimpin harus punya demarkasi moral yang bisa menjadi personal alarm. Pernyataan dalam tekaman tersebut bisa menjadi ruang chaos yang mengganggu persoalan publik.

“Sejatinya, DP harus berbesar hati untuk memohon maaf dan menjelaskan hal ini ke publik,” tegasnya.

“Seluruh instrumen masyarakat juga agar lebih bijak melihat kasus ini. Jangan sampai semakin lama dan berujung kisruh,” sambung Raihan. (agung/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI