Ketua DKPP: Laporan Tim Hukum Mudassir-Aksan Sudah Diputus untuk Disidangkan

Minggu, 6 Desember 2020 11:19

Ketua DKPP RI, Prof Muhammad saat menyerahkan Buku Eksistensi DKPP RI kepada Direktur Eksekutif Forsospolmas Sulsel, MS ...

FAJAR.CO.ID — Laporan pengaduan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru Mudassir Hasri Gani-Aksan Kasim melalui kuasa hukumnya Mursalin Jalil dan Abdul Asis dengan teradu Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Barru telah rampung terverifikasi dan sudah siap untuk disidangkan dalam waktu dekat ini.

Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI, Prof Dr Muhammad Al Hamid, menjelaskan, laporan pengaduan dari tim hukum Mudassir-Aksan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru atas dugaan terjadinya cacat administrasi pencalonan calon wakil bupati Barru atas nama Aska Mappe pasangan calon Bupati Barru Suardi Saleh telah siap untuk digulirkan, namun jadwalnya masih disusun oleh DKPP RI.

“Insya Allah, laporan pengaduan tim hukum Mudassir-Aksan, telah diputus untuk disidangkan, tinggal menunggu jadwal persidangan dari teman teman di DKPP RI,” tegas Muhammad.

Lebih jauh dijelaskan, laporan pengaduan yang masuk di DKPP RI senantiasa menjadi atensi dan perhatian dari pihaknya dengan terlebih dahulu melakukan verifikasi data dan dokumen untuk selanjutnya dilakukan rapat pleno dengan seluruh anggota DKPP RI, apakah laporan pengaduan tersebut dilanjutkan untuk disidangkan atau tidak.

“Jika laporan dan pengaduan yang masuk di DKPP RI sudah memenuhi segala persyaratan serta data dan dokumen valid, maka DKPP RI memutuskan untuk mengagendakan persidangan laporan dan pengaduan tersebut dan akan menghadirkan seluruh pihak, baik pengadu maupun teradu untuk dimintai keterangan di depan persidangan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu,” tegas Mantan Ketua Bawaslu RI ini.

Bagikan berita ini:
1
9
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar