KPK Bantah Tudingan Danny Pomanto

Minggu, 6 Desember 2020 08:58

IUSTRASI. KPK

FAJAR CO.ID, MAKASSAR—Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menegaskan penyidikan dilakukan KPK tidak pernah memiliki intrik politik. Hal ini menjawab tudingan mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang menduga penangkapan mantan menteri kelautan perikanam Edhy Prabowo adalah by design dilakukan mantan wakil presiden Jusuf Kalla yang memiliki hubungan baik dengan Novel Baswedan.

“Penyidikan dilakukan KPK adalah murni proses hukum yang didasarkan pada alat bukti dan tidak ada kaitan dengan hal lain di luar penegakan hukum,” tegas Ali, Sabtu (5/12/2020).

Ali menilai, upaya untuk menarik KPK dalam pusaran politik adalah bukan hal baru. Menurut dia, hal itu kerap dilakukan oleh pihak-pihak yang berusaha mengaburkan atau mengambil kesempatan.

“Kami memastikan siapapun yang kami panggil dalam pemeriksaan adalah pihak-pihak yang diduga mengetahui rangkaian peristiwa perkara dengan tujuan untuk membuat terang perkara,” jelas Ali..

Ali juga menyatakan, KPK tidak akan terpengaruh dengan upaya-upaya berbau intrik politik dan akan tetap bekerja pada koridor penegakan hukum.

“Kami (KPK) mengajak masyarakat untuk mengawasi setiap prosesny, dan tetap bekerja sesuai dengan koridor hukum,” Ali menandasi.

Sebelumnya,Sebuah video berdurasi 1 menit 58 detik viral di media sosial. Video yang berisikan rekaman suara mirip dengan suara milik mantan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Danny Pomanto itu, diduga direkam diam-diam oleh seseorang pada Minggu, 27 November 2020 sekitar pukul 9.30 Wita.

Komentar