Minggu Tenang, Bawaslu Minta Paslon Pilkada Cabut Stiker Branding di Kendaraan

Minggu, 6 Desember 2020 16:05
Belum ada gambar

Ilustrasi pencopotan alat peraga kampanye (APK).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Makassar kini memasuki tahapan minggu tenang. Pasangan calon (Paslon) tidak boleh melakukan kampanye. Termasuk alat peraga kampanye (APK) tidak boleh lagi terpasang.

Salah satu yang menjadi perhatian Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Makassar adalah stiker branding yang umumnya terpasang di kendaraan. Baik umum maupun milik pribadi harus dilepas.

Ketua Bawaslu Makassar, Nursari mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) terkait akan menertibkan kendaraan yang terdapat branding Paslon.

“Branding mobil kita sudah bersurat dishub untuk melakukan penindakan,” ungkap Nursari saat dihubungi, Minggu (6/12/2020).

Lebih lanjut, Nursari mengungkapkan, sejak tadi malam pukul 24.00 hingga saat ini Bawaslu telah melakukan penertiban apk. Menggandeng Satpol PP Makassar dan KPU.

“Penertiban APK dimulai dari tadi malam hingga sekarang masih berlangsung. Penertiban bekerja sama dengan Pemkot Makassar dan KPU,” tambahnya.

Penertiban apk di beberapa kecamatan, lanjut Nursari masih sementara berlangsung. Mengingat Kota Makassar tergolong luas.

“Manggala, Panakkukang, Mamajang, dan Tallo masih sementara jalan tim,” sebutnya.

Untuk penertiban ini, Nursari berharap bisa rampung secepatnya. Sehingga Bawaslu bisa fokus pada pengawasan 9 Desember mendatang. “Kalau target secepatnya,” ucapnya. (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
2
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar