Sejumlah Pendeta Ajak Jemaat Tidak Ragu Pilih Appi-Rahman

Minggu, 6 Desember 2020 15:54

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tokoh Nasrani Makassar, Pendeta (Pdt) Markus Kusmanto, menyerukan umat nasrani di Makassar untuk berbondong-bondong datang ke TPS dan mencoblos Munafri Arifuddin-Rahman Bando, pada 9 Desember mendatang.

Pdt Markus yang juga Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia, mengatakan, dukungan kepada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 2 itu demi sebuah perubahan.

“Jangan takut dan jangan ragu. Ayo khususnya kepada teman-teman umat Nasrani coblos pasangan Munafri Arifuddin-Rahman Bando,” tegas Pdt Markus, usai menggelar pertemuan dengan Appi dan Rahman di Hotel Novotel, Jalan Chairil Anwar, Sabtu (5/12/2020).

Pdt Markus menilai, Appi-Rahman adalah calon pemimpin yang mampu mengayomi semua kalangan. Tak peduli keyakinan dan etnisnya. Appi-Rahman juga dinilai sebagai sosok yang pluralis.

“Kami tergugah dengan beberapa hal disampaikan Pak Appi dan Pak Rahman. Dan kehadiran keduanya membuat kami cukup nyaman,” lanjut Pdt Markus.

Terkait partisipasi pemilih yang terancam karena kondisi cuaca dan pandemi Covid-19, Pdt Markus pun meminta umat Nasrani untuk tidak menghiraukannya. Lagi-lagi, semuanya demi sebuah perubahan Makassar menjadi lebih baik.

“Jangan takut hujan. Jangan takut Covid-19. Pakai masker, pakai handsanitizer. Pihak penyelenggara KPU juga sudah mengantisipasinya. Jadi, ayo ke TPS coblos Appi-Rahman,” seru Pdt Markus lagi.

Seruan yang sama dilontarkan Pendeta Daniel. Alasannya mendukung Appi-Rahman, karena jujur dan berprestasi. “Kami harap Pak Appi dan Pak Rahman bisa memimpin Kota Makassar,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
6
9
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar