Tim ADAMA Resmi Polisikan Perekam Suara Danny

Minggu, 6 Desember 2020 11:36

Tim ADAMA saat melaporkan perekam suara Danny. FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tim kuasa hukum pasangan Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) telah mengambil langkah hukum terkait rekaman suara Danny Pomanto yang dituding menghina Jusuf Kalla.

Laporannya sudah diterima kepolisian dalam hal ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulawesi Selatan.

Berdasarkan laporan polisi yang dibuat di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan 16, Kota Makassar, Sabtu malam (5/12/2020), Danny diwakili sebanyak 10 pengacara yang dikoordinasi oleh Beni Iskandar.

“Telah melaporkan kejadian dugaan pidana pencemaran nama baik melalui ITE sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang RI No. 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE),” demikian isi laporan dari kubu Danny-Fatma yang diterima pukul 22.00 Wita.

Juru bicara tim kuasa hukum Danny, Ilham Rasyid, mengatakan, pelaporan ini dilakukan setelah terduga pelaku menyebar video berisi rekaman suara di grup obrolan dan media sosial, yang mana pembicaraan yang direkam tanpa izin tersebut di rumah pribadi Danny.

Bagikan berita ini:
9
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar