78 Persen Responden Percaya Produk Lokal, BI Minta Pengusaha Terus Berinovasi

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Memasuki era ekonomi baru di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso berharap pengusaha lokal dapat lebih berinovasi menciptakan produk-produk lokal.

Lantaran, kata dia, potensi produk lokal masih lebih baik dibandingkan dengan produk-produk luar negeri.

Terbukti, berdasarkan penelitian yang dilakukan BI terhadap masyarakat lokal, tercatat 78 persen responden percaya dengan produk lokal.

“Ini diharapkan bisa memotivasi produsen lokal kita agar terus berinovasi menciptakan, menghasilkan produk lokal yang bisa dijual ke pasar Internasional,” kata Bambang di event South Sulawesi Economic Forum 2020, melalui virtual zoom, Senin (7/12/2020).

Selain itu, guna mendorong perekonomian di tengah pandemi, lanjut Bambang, infrastruktur dan pariwisata juga harus ditingkatkan.

Mengingat ekonomi dapat kembali menggeliat dengan kondisi infrastruktur yang baik dan lokasi pariwisata yang ramai pengunjung.

Tidak hanya itu, dengan infrastruktur dan pariwisata yang layak, maka potensi investasi juga akan terlihat. Sehingga investor ingin berinvestasi di Sulsel.

“Bandara kita (Bandara Sultan Hasanuddin) menjadi salah satu bandara termegah di Indonesia. Begitupun dengan pelabuhan yang terus dikembangkan,” bebernya.

Sementara untuk pariwisata, diketahui Sulsel memiliki tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, salah satunya Toraja dan Selayar.

“Semoga potensi wisata yang kita miliki ini bisa menggeliatkan ekonomi masyarakat Sulawesi Selatan,” harapnya. (Anti/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR