Aliansi Anak Bangsa Cinta Kedamaian Demo Tuntut Polisi Tangkap Habib Rizieq

Senin, 7 Desember 2020 14:00

Salah satu spanduk yang dibawa massa Aliansi Anak Bangsa Cinta Kedamaian saat aksi di depan kompleks Polda Metro Jaya, S...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemandangan tak biasa terlihat didepan Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (7/12) jelang pemeriksaan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) M Rizieq Shihab.

Ada ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Anak Bangsa Cinta Kedamaian menggelar aksi di depan Polda Metro Jaya. Massa dalam aksi itu menyuarakan penangkapan terhadap Habib Rizieq sekaligus membubarkan FPI.

“Kami minta polisi segera menangkap Rizieq Shihab dan bubarkan FPI,” ungkap salah satu orator dari atas mobil komando.

Selain itu, para pedemo juga membawa sejumlah spanduk bergambar Habib Rizieq dengan wajah disilang dengan tinta merah. Beberapa dari mereka juga membawa spanduk bertuliskan hujatan terhadap HRS.

Di antaranya ialah ‘Tangkap dan Penjarakan Pelanggar Prokes’ dan juga spanduk bertuliskan ‘Habib Rizieq Shihab The Real Provokator.

Menurut Koordinator Aksi Aliansi Anak Bangsa Cinta Kedamaian Yudo Wibowo, selama iniceramah-ceramah Habib Rizieq yang tak kondusif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Menyesalkan isi ceramah yang disampaikan oleh MRS yang berindikasi pada pemecah belahan anak bangsa yang selama ini hidup rukun, damai dan nyaman,” ujar Yudo kepada awak media.

Lebih lanjut Yudo mengatakan, kini NKRI sedang diuji oleh hadirnya kelompok tertentu yang memaksakan kehendak melalui gerakan atas nama agama.Menurutnya TNI dan Polri berkewajiban melindungi rakyat dari pihak-pihak yang merrongrong NKRI.

Komentar


VIDEO TERKINI