Charta Politika Potret Kemensos Paling Tanggap Covid-19, Juliari Batubara Malah Ditangkap KPK

Senin, 7 Desember 2020 14:08

Mensos Juliari P Batubara dengan pengawalan ketat petugas di dalam mobil tahanan, Minggu (6/12/2020). Foto: JawaPos.com

Dalam survei itu, responden juga menilai lembaga negara yang paling aktif selama masa pandemi Covid-19 adalah Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 atau BNPB masing-masing berada di urutan pertama dan kedua dengan dukungan 33,1 persen dan 21,8 persen.

Sementara itu, Kemensos, berada di urutan ketiga dengan dukungan 17,2 persen.

“Lembaga tinggi negara atau kementerian yang paling aktif nomor satu adalah Kemenkes tentu saja, ini terkait dengan wabah ini krisis ekonomi. Ini pandemi musibah kesehatan,” jelas Yunarto.

Dalam pemaparan survei, disebutkan bahwa Kehadiran Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja sebagai solusi atas perbaikan ekonomi di Indonesia mulai mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Berdasarkan hasil survei dengan 265 responden, sebanyak 55,5% masyarakat Indonesia yakin dengan RUU Cipta Lapangan Kerja ini mampu memperbaiki ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Sebanyak 10,9% responden mengakui RUU Omnibus Law tidak berdampak terhadap ekonomi, 27,9% berdampak negatif terhadap ekonomi dan 5,7% tidak tahu terkait regulasi baru ini.

Sementara itu, pada Senin (7/12/2020) Yunarto Wijaya terlibat diskusi serius di laman Twitter dengan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Dan salah satu tanggapan Yunarto Wijaya dalam laman Twitter itu adalah sebagai berikut.

“Di rilis bulan Juli, Charta Politika tidak pernah sama sekali menyatakan bahwa Juliari adalah menteri terbaik, yang ada adalah ketika ditanya kementerian (bukan menteri) yang paling aktif dalam penanganan pandemi, maka Kemensos ada di peringkat ketiga, di bawah Kemenkes dan Kemenkeu,” ujar Yunarto Wijaya dalam laman Twitter @yunartowijaya.

Komentar