Milan Kuasai Liga Italia, Pioli Sebut Tiga Musuh Utama

Senin, 7 Desember 2020 09:31

Franck Kessie mengeksekusi penalti. (Foto dari situs AC Milan)

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan meraih kemenangan penting di markas Sampdoria pada lanjutan Serie A Italia hari ini. Rossoneri menang 2-1 yang membuat mereka tetap di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin di atas Inter.

Ini baru pekan ke-10, namun Milan sudah menunjukkan bagaimana kehebatan mereka sejak awal. Meski demikian, Pelatih Milan, Stefano Pioli tidak mau besar kepala. Ia menyebut ada tiga musuh utama mereka dalam persaingan gelar.

“Saya yakin hasil akhir pekan ini menunjukkan tim terkuat datang, mereka semakin dekat. Saya yakin Inter, Juventus, dan Napoli masih akan menghadapi tantangan hingga akhir,” kata Pioli kepada Sky Sport dikutip dari Football Italia.

Mantan pelatih Fiorentina dan Inter Milan itu menyebut ketiga rival ini tidak bisa dipungkiri memiliki kekuatan luar biasa. “Menurut Anda, bagaimana menurut Anda Juve bukan favorit setelah mereka menang selama sembilan tahun berturut-turut? Atau Inter dengan investasi mereka, atau Napoli dengan bakat mereka?” tegasnya.

Pada pertandingan di Luigi Ferraris hari ini, Milan langsung memimpin 2-0. Gol pembuka Milan dilesakkan Franck Kessie dari titik penalti di menit ke-45. Milan yang tanpa Zlatan Ibrahimovic dan Simon Kjaer kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-77 lewat gol Samu Castillejo. Albin Ekdal mencetak gol hiburan tuan rumah di menit 82.

Komentar