Panjat Tiang Penunjuk Jalan, Agustinus Woro Repotkan Bima Arya

Senin, 7 Desember 2020 10:56

Wali Kota Bogor Bima Arya ketika ikut mengevakuasi Agustinus Woro yang naik ke atas tiang papan penunjuk Jalan Otista, Minggu (6/12). Foto: Radar Bogor

FAJAR.CO.ID, KOTA BOGOR – Pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Agustinus Woro kembali membuat ulah.

Aksi khasnya memasang spanduk di tempat tinggi dia lakukan lagi. Sasarannya tiang di Jalan Otista, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Minggu (6/12).

Sebelumnya, pria berusia 55 tahun itu memanjat baliho di Jalan Pattimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Aksinya itu juga sempat memicu Wali Kota Bogor Bima Arya mendatangi Agustinus. Kedatangan Bima untuk membujuk Agustinus turun dari tiang dan diajak berdiskusi.

Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP Kota Bogor Ade Nugraha mengatakan, sekitar pukul 08:00, Agustinus naik ke atas papan penunjuk jalan dan mulai memasang spanduk.

“Terus mengibar–ngibarkan bendera agar menjadi perhatian orang di situ. Menyampaikan aspirasi ke pak wali, kapolres,” kata Ade pada radarbogor.id saat dikonfirmasi.

Jika dilihat dari spanduknya, kata Ade, aspirasi yang disampaikan oleh Agustinus adalah tentang panti sosial.

Aksi Agustinus berhasil dihentikan ketika petugas dan Wali Kota Bima Arya datang ke lokasi. Kata Ade, Agustinus diturunkan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran.

“Dan menggunakan tangga. Posisi mobil damkar kami posisikan tepat di bawah lokasi orang tersebut. Dibujuk, dan mau turun akhirnya,” sambung Ade.

Ade mengaku, Agustinus hanya ingin bertemu dengan wali kota untuk sekadar menyampaikan aspirasinya.

Komentar