Penjagaan Polda Metro Jaya untuk Pemeriksaan Habib Rizieq Shihab

Senin, 7 Desember 2020 13:39

Sejumlah mobil water canon korps brimob disiapkan menjelang pemeriksaan Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya, Senin (7/12). Foto: Fransikus Adryanto Pratama/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab bakal menjalani pemeriksaan pada Senin (7/12).

Rizieq Shihab dijadwalkan bakal menjalani pemeriksaan pukul 10.00 WIB. Namun, mobil rombongan Rizieq Shihab belum tampak di kompleks Polda Metro Jaya.

Ini adalah panggilan kedua Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan massa di acara pernikahan putrinya, Najwa Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, 14 November 2020 lalu.

Pantauan jpnn.com, sejumlah mobil water canon korps brimob disiapkan dalam pengamanan pemeriksaan terhadap Rizieq Shihab.

Di sisi lain, pasukan pengamanan juga telah disiagakan. Sebagaimana diketahui, hari ini Rizieq Shihab bakal menjalani pemeriksaan terkait acara akad nikah dan kegiatan Maulid Nabi Muhammad di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kedua acara tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan. Rizieq akan diperiksa sebagai kapasitasnya sebagai saksi. Saat pemanggilan pertama pada 1 Desember 2020 lalu, Rizieq Shihab mangkir dari panggilan penyidik.

Alasannya, sedang dalam masa pemulihan setelah dirawat di Rumah Sakit Ummi Bogor, Jawa Barat pada 28 November 2020 lalu.

Kini, kasus ini sudah naik ke tingkat penyidikan setelah menemukan unsur pidana dalam dua acara yang dianggap melanggar protokol kesehatan tersebut. (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI