Spurs Raja Derbi London Utara, Mourinho: Saya Tak Peduli Klasemen

Senin, 7 Desember 2020 09:06

Spurs mengalahkan Arsenal di derbi London Utara/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tottenham Hotspur menjadi raja derbi London Utara usai mengalahkan Arsenal. Manajer Tottenham, Jose Mourinho mengaku sangat bahagia dengan hasil yang membuat mereka tetap di puncak klasemen.

Berbicara kepada BBC Sport, Mourinho mengatakan, gol-gol mereka begitu luar biasa. Heung-min Son mencetak gol lewat tendangan melengkung cantik dari luar kotak penalti. Sementara gol kedua Spurs dicetak Harry Kane setelah kerjasama apik dalam serangan balik.

“Tentu saja kami sangat senang. Kami mengendalikan permainan dengan pertahanan yang solid. Sonny dan Harry, penyelesaian akhir mereka luar biasa,” kata Mourinho setelah pertandingan seperti dikutip dari BBC Live.

Walau begitu, Mourinho tak menampik kehebatan Arsenal. “Di babak kedua mereka menciptakan masalah, mereka tim yang sangat bagus. Saya tidak peduli dengan klasemen atau di mana mereka berada, mereka sangat bagus. Mikel adalah pelatih yang sangat bagus,” pujinya.

“Kami mempertahankan clean sheet di babak kedua yang merupakan tujuan. Mereka sangat bagus secara taktik, Mikel pintar. Granit Xhaka turun ke posisi tiga bek yang membuat Harry Kane sulit menekan,” lanjutnya.

Kemenangan atas Arsenal memperpanjang hasil bagus Spurs menghadapi tim besar. Sebelumnya, mereka juga mengalahkan Manchester City dan Manchester United dan bermain imbang dengan Chelsea.

“Kami telah melawan City, Chelsea, Arsenal – jika Anda membuat tiga poin, empat poin dari pertandingan itu, itu bukan akhir dunia, itu normal. Kami telah mengambil tujuh poin (melawan City, Chelsea, dan Arsenal). Masalah dengan Liga Premier adalah berikutnya itu adalah Crystal Palace dan tidak ada jaminan kami menang,” ujarnya.

Komentar