Vaksin Tiba di Indonesia, Gubernur Sulsel Sebut Ada 2 Kategori

Senin, 7 Desember 2020 15:19

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Akhirnya kabar baik mengenai hadirnya vaksin di Indonesia telah meluas.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui siaran persnya. Diketahui sebanyak 1,2 juta dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac sampai di Bandara Soekarno-Hatta pada 6 Desember 2020.

Presiden Jokowi langsung menyambut kehadiran vaksin Covid-19 di Tanah Air yang dibawa oleh Pesawat Garuda jenis Boeing 777-300ER.

Mengetahui kabar gembira itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah angkat bicara. Menurutnya meski vaksin sudah tiba, namun mengenai jatah untuk Provinsi Sulawesi Selatan hingga kini belum dibeberkan.

Hanya saja, ia mengaku pihaknya mulai melakukan pendataan terhadap golongan masyarakat yang akan diberi vaksin terlebih dahulu.

“Jadi kita belum bisa bicara soal jatah. Tapi kita mulai persiapkan data klinisnya. Jadi kita data mulai darimana dulu, apakah dari nakes dari ataukah dari masyarakat dulu yang mungkin dari masayarakat menengah ke bawah,” kata Nurdin, saat ditemui di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Sungai Tangka, Senin (7/12/2020).

Lebih jauh, ia menjelaskan vaksin nantinya akan hadir dalam 2 kategori yakni vaksin mandiri dan vaksin pemerintah.

Sehingga bagi masyarakat yang dinilai mampu dari sisi keuangan, kata Nurdin, dapat mengambil vaksin kategori mandiri.

“Masyarakat yang mau cepat dan ada duit silahkan ambil vaksin mandiri tapi bagi masyarakat yang tidak berkemampuan, lewat jalur pemerintah,” beber eks Bupati Bantaeng dua periode itu.

Bagikan berita ini:
1
4
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar