1500 KK Korban Banjir Bandang Luwu Utara Bakal Terima Bantuan Cash

Selasa, 8 Desember 2020 19:43

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Federasi Palang Merah Internasional untuk kesekian kalinya, menyalurkan bantuan untuk korban banjir Bandang di Luwu Utara. Kali ini 1500 kepala keluaga bakal menerima bantuan cash.

Perwakilan Federasi Palang Merah Internasional, sore tadi menemui Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP) yang juga adalah ketua PMI Kabupaten Luwu Utara. Selasa (8/12/2020)

Dihadapan Bupati Indah, Staf Pendamping PMI Pusat, Andi Aswandi mewakili Federasi Palang Merah Internasional menyampaikan, jika dalam waktu dekat ini, PMI bekerja sama dengan PT POS akan menyalurkan bantuan dana cash kepada 1500 kepala keluarga (KK) korban banjir bandang.

“Nilainya itu minimal Rp800 per kepala keluarga. Bantuan ini dari federal palang merah Internasional,” kata Andi Aswandi.

Dalam pertemuan itu, Andi juga menyampaikan jika selain bantuan dana cash juga ada bantuan logistik, dan bantuan tersebut telah disalurkan kepada 2063 kepala keluarga.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, menyampaikan apresiasi kepada Federasi Palang Merah Internasional, yang selalu memberi erhatian dan bantuan kepada masyarakat Luwu Utara.

” Ucapan terimakasih kepada Federasi Palang Merah Internasional, atas segala bantuan yang diberikan kepada masyarakat Luwu Utara selama ini,” kata ketua PMI Luwu Utara itu.

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menambahkan, bantuan tersebut tentu sangan dibutuhkan masyarakat, terutama mereka yang menjadi korban banjir bandang.

Komentar


VIDEO TERKINI