300 Personel Polres Pelabuhan Berjaga di TPS, Termasuk Wilayah Rawan Tawuran

Selasa, 8 Desember 2020 18:39

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muh Kadarislam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 300 personel dikerahkan oleh aparat kepolisian dari Polres Pelabuhan. Beberapa di antaranya ditugaskan di beberapa TPS yang kerap terjadi aksi tawuran.

Aksi saling serang antar warga itu kerap terjadi pada malam hari di Jalan Barukang Raya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, telah mengantisipasi ada peristiwa itu agar tidak terjadi saat proses pencoblosan sedang berlangsung.

“Untuk pam Pilkada ada 2/3 kekuatan. Sisanya untuk patroli Kamtibmas. Termasuk pantau daerah yang sering terjadi tawuran,” katanya, Selasa (8/12/2020).

Sementara Polrestabes Makassar memastikan gelaran Pilwakot 2020 bisa berjalan aman. Pihaknya pun mengerahkan 2.692 personel yang terdiri dari berbagai BKO Polda maupun Brimob Nusantara.

“Kita siapkan 2692 personel untuk mengawal rangkaian kegiatan Tahapan pilkada pemungutan suara 9 Desember,” ungkap Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Ia menambahkan, Polrestabes Makassar juga telah menyebar anggota anggota untuk memantau TPS sebanyak 1568 personel.

“Hari ini kita dibackup oleh dua ssk brimob, brimob NTB dan brimob Gorontalo sebanyak dua ssk 200 orang membantu melancarkan seluruh jalannya pemungutan dan penghitungan,” bebernya.

Selain pihak kepolisian, Witnu menuturkan, pengamanan Pilwakot juga dibantu stakeholder seperti Pemkot Makassar maupun Bawaslu.

“Bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar untuk memastikan pelaksanaan pilkada berjalan sehat damai aman dan demokratis,” ucapnya.

Komentar