Bentrok Laskar FPI vs Polisi, Begini Respons GP Ansor

Selasa, 8 Desember 2020 13:14

Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Ricardo/JPNN

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas memberikan respons tegas terkait Bentrok Laskar FPI vs Polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada Senin (7/12) dini hari.

Diketahui, sebanyak 6 orang anggota Laskar FPI tewas dalam peristiwa itu. Sekretaris Umum FPI Munarman menyatakan anggotanya dibantai saat melakukan pengawalan terhadap Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Sementara pihak Polda Metro Jaya menyatakan anggota yang bertugas melakukan tindakan tegas dan terukur karena jiwanya terancam akibat diserang dalam peristiwa yang menewaskan 6 orang itu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran juga menjelaskan kronologi kejadian, beserta sejumlah barang bukti senjata tajam dan senpi yang disebut milik anggota Laskar FPI.

Terkait hal itu, Gus Yaqut -panggilan Yaqut Cholil Qoumas secara tegas menyatakan percaya kepada pihak berwajib.

“GP Ansor percaya pada Polisi dan TNI,” kata Gus Yaqut saat dihubungi jpnn.com, Selasa (8/12).

Wakil ketua Komisi II DPR RI ini meyakini anggota kepolisian tidak sembarangan dalam mengambil tindakan di lapangan.

“Ketika aparat keamanan mengambil tindakan, tentu sudah didasarkan pada pertimbangan yang matang. Oleh karena itu, GP Ansor mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan polisi,” tegasnya.

Yaqut juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk mempercayakan proses hukum masalah ini kepada Polri. “Percayakan saja kepada kepolisian. Pasti beres,” pungkas Gus Yaqut. (jpnn/fajar)

Bagikan:

Komentar