Jalani Isolasi di Makassar, Warga Gowa yang Positif Covid Terancam Golput

Selasa, 8 Desember 2020 21:55

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, GOWA – Sebanyak 529.985 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Gowa bersiap memilih apakah tetap mendukung Adnan-Kio atau tidak untuk lima tahun ke depan.

Pemilihan itu akan digelar besok, Rabu (9/12/2020) di setiap TPS yang telah tersebar di wilayah Butta Bersejarah ini.

Sayangnya, masih ada beberapa masyarakat yang tidak bisa ikut mencoblos di TPS. Lantaran dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi di rumah sakit atau hotel yang ada di Makassar.

Di sana, mereka tidak mungkin diperbolehkan keluar selangkah pun dari ruang isolasinya oleh petugas dari tim gugus. Apalagi hingga keluar daerah.

Hingga saat ini, belum ada solusi bagi warga Gowa yang harus isolasi di luar wilayah, termasuk di Makassar. Hal itu dibenarkan oleh Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis, kepada wartawan.

“Warga Gowa yang menjalani isolasi di Makassar, kami belum dapat regulasi untuk memindahkan TPS ke luar wilayah. Karena lintas wilayah itu namanya,” katanya, Selasa (8/12/2020).

Muhtar membenarkan memang membenarkan ada warganya yang tak bisa memilih karena Covid-19, dan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

Sayangnya dari hasil koordinasi itu, tak ada solusi bagi yang isolasi di Makassar. Kecuali bagi mereka yang diisolasi di rumah sakit yang ada di Gowa.

Komentar


VIDEO TERKINI