Jangan Golput! Tim ADAMA Serukan Ini ke Pendukung dan Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim pemenangan pasangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) mengimbau kepada para pendukung hingga warga Kota Makassar untuk menyalurkan hak pilihnya pada Rabu, 9 Desember 2020.

Imbauan ini menyusul masih banyaknya pengakuan warga yang punya hak pilih belum menerima undangan memilih atau formulir C6 hingga H-2 jadwal pencoblosan, kemarin. Kondisi ini memunculkan potensi adanya upaya menggolputkan pemilih.

“Bagi yang belum mendapatkan formulir C6 atau undangan memilih pada 9 Desember 2020 mendatang, harap mendatangi petugas KPPS atau ketua RT setempat,” ucap Natsar Desi, juru bicara Danny-Fatma kepada awak media, Selasa (8/12/2020).

Aloq, sapaan akrab Natsar Desi mengatakan, warga yang belum menerima undangan memilih atau formulir C6 tetap bisa mencoblos. Cukup membawa KTP elektronik atau surat keterangan (suket) perekaman KTP elektronik sebagai bukti wajib pilih yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Jika sampai pada hari pencoblosan belum mendapatkan formulir C6 yang dimaksud, diimbau untuk tetap datang ke TPS dengan membawa KTP atau surat keterangan. Janganki’ golput,” harap Aloq yang juga eks ketua umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar.

Terakhir, Aloq menekankan kepada warga khususnya kepada tim, relawan, dan simpatisan untuk terus mengawal jalannya Pilkada Makassar agar berjalan lancar, aman, dan damai. Jauh dari praktik kecurangan.

  • Bagikan