Jelang Natal dan Tahun Baru, Gubernur Siapkan Surat Edaran

Selasa, 8 Desember 2020 17:20

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Menyambut perayaan hari natal dan tahun baru di masa pandemi, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengaku akan mengeluarkan surat edaran berupa imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Surat edaran segera dikeluarkan termasuk malam tahun baru dan natal,” kata Nurdin singkat, Selasa (8/12/2020).

Ia menjelaskan, tidak ada larangan untuk melaksanakan perayaan Natal maupun tahun baru, asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti pada perayaan Natal, kata dia, dapat dilakukan melalui aplikasi virtual. Sehingga potensi untuk berkerumun dapat terminimalisir.

Selain masyarakat, eks Bupati Bantaeng itu juga mengimbau kepada para pasangan calon yang nantinya terpilih menjadi kepala daerah khususnya di 12 Kabupaten Kota se Sulsel agar tidak melakukan konvoi yang melibatkan banyak orang.

“Setelah hasil quick count, Paslon harus kembali ke rumah masing-masing jangan ada konvoi, jangan ada kumpul-kumpul dan yang tidak berhasil tidak usaha buat efouria macem-macem,” ungkapnya.

Di masa pandemi, kesadaran masyarakat, Paslon, penyelenggara Pilkada sangat dibutuhkan dalam menentukan angka kasus di Sulawesi Selatan.

“Dibutuhkan kesadaran kita semua, disiplin dan kepatuhan untuk melindungi kita semua dengan protokol kesehatan kata kuncinya,” tegasnya. (Anti/fajar)

Komentar