LPPM Unibos Bersama Kemendikbud Gelar Bimtek

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Koordinator Tim Kerja Akselerasi Reka Cipta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Mahir Bayasut dan Muhammad Setiawan, melakukan sosialisasi bersama 70 Perguruan Tinggi se-Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Bosowa ini berlangsung di Ruang Rapat Senat Universitas Bosowa (Unibos) Lt 9.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Unibos Prof Dr Ir Muhammad Saleh Pallu, turut dihadiri Sekretaris Pelaksana Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (Sekpel LLDikti) Wilayah IX Dr Lukman MSi, Jajaran pimpinan Unibos, Ketua LPPM dan 70 perwakilan perguruan tinggi se-Makassar.

Sosialisasi ini diperuntukan terkait terobosan baru dari Ditjen Dikti Kemendikbud RI dalam membuat Platform Kedaulatan Indonesia Reka Cipta (Kedai Reka) dan terobosan baru dalam mekanisme pendanaan perguruan tinggi melalui insentif matching fund.

Setiawan menjelaskan “Platform Kedai Reka merupakan implementasi dari kontribusi visi kampus merdeka yang memberikan kebermanfaatan dan kesejahteraan masyarakat melalui karya cipta anak negeri dalam semangat membangun kemandirian bangsa,” jelasnya.

“Platform ini bertujuan agar menjadi wadah akselerasi kerjasama dunia industri dengan para pereka cipta dari perguruan tinggi. Dari kerjasama tersebut, perguruan tinggi dapat menjadi pusat solusi dari setiap kebutuhan dunia industry melalui berbagai reka cipta,” tambahnya.

Selanjutnya Dr. Lukman, M.Si, mengungkapkan “semoga jejak Unibos bisa di ikuti oleh Perguruan Tinggi lain di LLdikti Wilayah IX, melihat Unibos sangat mendukung dan responsif dalam dalam melaksanakan program pemerintah yang berbasis teknologi dan lainnya, seperti program platform Kedai Reka yang dapat menjadi salah satu penggerak pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19,” ungkap Sekpel LLDikti Wil.IX Sulawesi.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR