Minta Jenazah Diserahkan, Aziz: Aneh, Tembak Menembak Tapi Tak Ada Peluru Kena Petugas

Selasa, 8 Desember 2020 17:55

Ilustrasi laskar FPI

FAJAR.CO.ID — Kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar, meminta kepolisian segera menyerahkan jasad enam anggota laskar FPI yang tewas tertembak.

Menurut Aziz, pihak keluarga sejak kemarin telah menantikan jasad untuk segera dikebumikan.

“Kami menuntut kepolisian segera serahkan jenazah kepada pihak keluarga melalui kuasa hukum keluarga yang sudah ditunjuk,” kata Aziz.

Menurut dia, saat ini jenazah masih ada di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur dan tidak ada penjelasan dari kepolisian kenapa jasad tak segera diserahkan.

“Ini aneh, disebut peristiwa tembak menembak, namun tidak ada satu peluru pun yang mengenai pihak yang diakui sebagai petugas. Justru enam orang laskar meninggal,” tegas Aziz.

Kepolisian belum memperbolehkan pihak keluarga dari laskar FPI untuk membawa pulang jenazah dari RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (8/12/2020).

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Awi Setiyono, mengakui hal itu. Dia mengatakan, tindakan itu bukan tanpa alasan, tetapi memang pemeriksaan dari tim Pusat Laboratorium Forensik Polri belum rampung terhadap jenazah enam anggota laskar FPI, yang menyerang anggota Polri tersebut.

Bagikan:

Komentar