Pantau Pelaksanaan Pilkada, Rudy Ingatkan Protokol Kesehatan

Selasa, 8 Desember 2020 21:29

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pemilihan Kepala Daerah serentak akan di gelar 9 Desember besok. Nuansa berbeda akan jelas terlihat dan mewarnai pesta demokrasi kali ini. Di gelar dalam nuansa pandemi tentu membutuhkan persiapan dan kesigapan semua pihak.

Penjabat Wali Kota Makassar Prof Rudy Djamaluddin jauh hari sebelum pelaksanaan Pilkada sudah menghimbau agar pelaksana Pemilukada memperhatikan protokol kesehatan sebagai salah satu syarat di gelarnya pemilihan kepala daerah.

Hal tersebut kembali Ia tekankan saat melakukan pemantauan di beberapa TPS sore tadi (8 Desember 2020) bersama dengan Kapolrestabes Makassar dan Dandim 1408/BS Makassar serta beberapa SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar. Menurutnya Kepala Daerah begitu di butuhkan tapi bukan berarti harus mengabaikan keselamatan banyak orang.

“Roda pemerintahan harus berjalan dengan nahkoda Kepala Daerah. Tapi dalam nuansa pandemi seperti sekarang,kita juga harus memperhatikan keselamatan bersama. Olehnya itu bersama Forkopimda Makassar kami melakukan tinjauan ke TPS untuk mengecek peralatan kesehatan yang akan di gunakan besok”,ungkapnya.

Menyisir 3 TPS di 3 kecamatan yakni Kecamatan Tamalate,Kecamatan Ujung Pandang,dan Kecamatan Ujung Tanah, Pj Wali Kota Makassar ini nampak berbincang dengan petugas TPS.

“Kami memastikan apakah standarisasi kesehatan sudah di siapkan. Wastafel lengkap sabun,termogen,masker,dan APD petugas. Harus juga ada pembagian waktu untuk para pemilih agar tidak terjadi kerumunan”, tegasnya.

Komentar