PP KPMP Kecam Penolakan Pasien di RSUD Lasinrang

Selasa, 8 Desember 2020 15:16

Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing

FAJAR.CO.ID, PINRANG — Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) ikut geram, terkait penolakan pasien yang terjadi RSUD Lasinrang Kabupaten Pinrang.

Seperti diketahui, di media sosial kemarin viral seorang bocah bernama Muhammad Al Gazali (6) yang sedang sakit. Anak tersebut kemudian diantar ke RSUD Lasinrang, namun sayangnya pihak RS menolak menerimanya.

Alasannya, sudah dua tahun orang tua bocah tersebut tidak membayar iuran BPJS. Baru setelah anak itu mendapat atensi dari Wagub Sulsel, pihak RS baru mau menanganinya

Ketua Umum PP KPMP, Abdullah Pocing, menyayangkan, manajemen RSUD Lasinrang yang menolak menerima pasien, hanya karena persoalan ekonomi.

“Masa harus ada pressure dulu dari pimpinan (Wagub) baru mau terima. Bupati Pinrang harus evaluasi manajemen RSUD Lasinrang,” tegasnya dengan nada tinggi, Selasa (08/12/2020).

Jika hal tersebut masih terjadi, janjinya, ia komitmen kalau PP KPMP akan turun mengawal, jika perlu melakukan aksi demonstrasi.

“Kasihan mereka yang kurang mampu. Masa ditolak oleh RS. Lalu mereka mau kemana. Bupati tidak boleh menutup mata. RSUD Lasinrang, wajib dievaluasi,” pintanya. (gsa)

Komentar