Preview Leipzig vs MU: Menang atau Menangis

  • Bagikan
Pemain MU merayakan gol di London Stadium/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEIPZIG—RB Leipzig dan Manchester United akan berduel di matchday keenam Grup H Liga Champions, dini hari nanti.  Tidak ada pilihan bagi kedua klub. Mereka akan tersingkir jika kalah di laga pamungkas ini.

Sama seperti Paris saint Germain (PSG), Leipzig dan MU juga mengantongi poin sembilan. Itu artinya kemenangan dibutuhkan MU dan Leipzig. Pasalnya, PSG saat ini unggul head to head atas Setan Merah dan Si Banteng Merah.

Hasil 5-0 di Old Trafford jelas menjadi keuntungan MU. Jika laga di Red Bull Arena dini hari nanti berakhir imbang, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dipastikan lolos ke fase knockout terlepas dari apapun hasil duel PSG dan Istanbul Basaksehir di Paris.

Namun, itu tidak akan mudah. Leipzig yang berstatus semifinalis musim lalu merupakan salah satu klub jago kandang. Anak asuh Julen Nagelsmann sudah tidak terkalahkan dalam 25 dari 28 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi. Termasuk mengalahkan PSG dan Basaksehir.

Konsentrasi MU juga harus terbagi jelang pertandingan ini. Seperti diketahui, setelah laga ini, Paul Pogba dan kawan-kawan akan melakoni laga derbi Manchester. Pertandingan kontra Manchester City itu jelas tidak kalah penting dari laga di Jerman ini.

“Yang pasti, kami memiliki dua pertandingan besar yang akan datang. Kami memiliki Liga Champions (melawan Leipzig) dan kami memiliki City. Kami tahu bahwa itu adalah dua pertandingan yang sangat penting, pertandingan yang menentukan,” kata Pogba di situs resmi MU.

  • Bagikan