Rekaman Suara Detik-detik Laskar FPI Sebelum Dinyatakan Tewas

Sekretaris Umum (Sekum) Front Pembela Islam (FPI) Munarman-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Umum Front Pembela Islam, Munarman mengirimkan rekaman suara detik-detik para Laskar FPI sebelum dinyatakan tewas akibat tertembak di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Senin (7/12) dini hari.

Menurut Munarman, rekaman tersebut berisikan momen kendaraan yang ditumpangi laskar FPI, dikepung tiga mobil.

“Ini suara anak-anak laskar pengawal IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab, red) saat detik-detik dikepung oleh tiga mobil, ditangkap, diculik, lalu dibawa ke suatu tempat untuk dibantai,” ujar Munarman kepada jpnn, Selasa (8/12).

Berikut ini hasil transkip dari rekaman suara yang dikirimkan Munarman, yang berdurasi 24 detik itu.

Mengacu rekaman, terdengar seseorang melaporkan kondisi terkini keberadaannya. Namun, tidak jelas sosok yang melaporkan itu dan pihak yang menerima pelaporan.

“Assalamualaikum bangda, kita (Laskar FPI, red) sedang mengarah ke Bandung. Sebab ini orang sudah mulai gila, nih. Tiga mobil PWQ, KJD, sama pelat K, ini sudah belajar gila, nih, dia. Sudah mepet-mepetin kita, tetapi kita sudah berusaha masuk ke tol arah ke Bandung,” tutur suara dalam rekaman yang dikirimkan Munarman tersebut.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membeberkan peristiwa tewasnya enam laskar FPI di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 Karawang, Senin.

Peristiwa itu berawal saat polisi melakukan penyelidikan terkait informasi pengerahan massa terkait agenda pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Polda Metro Jaya, Senin.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR