Soal Penembakan, UAS: Membunuh Orang Beriman, Balasannya Neraka Jahannam

Selasa, 8 Desember 2020 18:39

Ustaz Abdul somad

FAJAR.CO.ID — Penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) bereaksi atas tewas tertembak 6 laskar Fronto Pembela Islam (FPI) saat melakukan pengawalan terhadap Habib Rizieq Shihab di tol Cikampek pada Senin malam.

UAS mengatakan, tidak ada satu ajaran agama mana pun di dunia ini yang mengajarkan membunuh sebagai solusi menyelesaikan masalah.

Abdul Somad menegaskan bahwa, Islam melarang keras pembunuhan dan pertumpahan darah.

Da’i asal Sumatera ini kemudian membaca salah satu ayat Alquran yang terjehamannya:

“Siapa yang membunuh satu orang, maka dia sama dengan membunuh semua orang. Siapa yang membunuh orang beriman, maka balasannya adalah neraka jahannam,” ucap UAS lewat videonya, Selasa (8/12).

Selanjutnya UAS mendesak Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) agar mengusut tuntas kasus penembakan itu. Sebab saat ini ada dua versi keterangan yang berbeda dan pihak Polda Metro Jaya dan FPI.

“Meminta kepada Komas HAM untuk mengusut tuntas supaya tidak terjadi fitnah berkepanjangan untuk mematikan percikan-percikan api di tengah ilalang kering. Kalau Komnas HAM bertindak, diusut tuntas apa yang sebenarnya terjadi, maka insyaAllah, Allah menolong, selesailah masalah,” ujar Abdul Somad.

Dia juga memgimbau agar Ummat Islam tidak terprovokasi dan menahan diri serta cerdas dana bersosial media.

“Kepada seluruh jamaah, kepada seluruh bangsa Indonesia agar jangan terprovokasi, cerdar bermedsos, cerdas berfikit, dan banyak berdoa kepada Allah. Jangan lupa, hidup ini ada yang mengatur, tidak ada satupun yang luput dari pandangan Allah tidak ad satupun yang lepas dari pengetahuan Allah,” ujar UAS.

Komentar