Video Viral Dugaan Pelanggaran di Masa Tenang, Begini Tanggapan Tim Hukum Maros Unggul

Selasa, 8 Desember 2020 15:36

Pilkada Maros

FAJAR.CO.ID, MAROS — Tim hukum Maros Unggul menanggapi video yang viral tentang dugaan pelanggaran pada masa tenang pilkada yang diduga dilakukan oleh oknum salah satu tim pasangan calon (paslon) peserta Pilkada Maros.

Ketua Tim hukum Maros Unggul Muh Yunus SH MH, mengatakan, sudah sangat jelas aturan yang melarang baik paslon, tim sukses maupun relawan melakukan segala bentuk kampanye hingga money politic yang akan merusak tatanan demokrasi.

“Kami percaya Bawaslu akan objektif menilai dan mengkaji apakah video dan temuan yang dilakukan Panwascam Cenrana yang viral tersebut adalah salah satu bentuk pelanggaran di masa tenang, olehnya masyarakat menaruh harapan kepada Bawaslu untuk menegakkan aturan yang berlaku,” bebernya.

“Kami pun mengapresiasi masyarakat Cenrana terutama tokoh masyarakat M Arsyad yang telah membantu Bawaslu dalam hal pengawasan pelanggaran yang terjadi di masyarakat,”jelasnya.

Tim Hukum Maros Unggul juga menambahkan kalau pun ada yang mempersepsikan videò yang beredar di media sosial tersebut, itu hal yang wajar.

Tim Maros Unggul, bebernya, juga akan tetap mengawal persoalan tersebut yang bergulir di Gakumdu Bawaslu Maros, “Sekaligus kami minta bawaslu provinsi untuk monitoring kasus yang bergulir di Bawaslu Maros tersebut,”ujarnya. (rls)

Komentar


VIDEO TERKINI