2.669 Warga Binaan di Sulsel akan Menggunakan Hak Pilihnya

Sebanyak 2669 Napi/Tahanan di Sulsel , yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap akan memberikan hak suarannya dalam Pilkada pagi ini, Rabu ( 9/12).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 2669 Napi/Tahanan di Sulsel , yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap akan memberikan hak suarannya dalam Pilkada pagi ini, Rabu ( 9/12).

“Mereka menghuni 13 lapas /Rutan di Sulawesi Selatan yakni Lapas dan Rutan Makasar, Lapas Bulukumba, Lapas Narkotika dan Lapas Perempuan Sungguminasa, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Maros dan Rutan Malino, Pangkajene, Soppeng, Barru, Selayar, Masamba dan Makale,” Kata kakanwil Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto saat meninjau pelaksaan pencoblosan di Rutan Makassar.

Harun mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Daerah, Dinas Dukcapil, Serta Polri agar pelaksaan Pilkada di Lapas/Rutan aman dan terkendali. “Ada juga dibuat grup Media Sosial Kepala Lapas /Rutan dengan KPUD sehingga memudahkan koordinasi. Baru saja pagi ini saya komunikasikan dengan Bapak Kapolda Sulsel dan alhamdulillah kita di back up oleh Polri,” Kata Harun.

Saat ini pelaksaan pilkada di Lapas/Rutan sedang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh anggota Bawaslu serta Saksi dari luar lapas /Rutan ,” lanjut Harun. (rls)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR