Cegah Gesekan Saat Perhitungan Suara, Kapolda Minta Warga Ikuti Aturan KPU


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam bersama jajaran mengawali pemantauan di dua TPS yang ada di wilayah Kota Makassar, Rabu (9/12/2020).

Dua TPS dimaksud yakni di TPS 02 dan 07 Kelurahan Mattoangin, Kecamatan Mariso. Kunjungan ini guna memastikan kelancaran puncak perayaan demokrasi Pilkada 2020.

Perwira dua bintang ini pun meminta kepada warga untuk mengikuti aturan dari KPU, agar tak ada gesekan antara massa saat penghitungan suara berlangsung.

“Jangan takut. Silakan gunakan hak pilih dengan baik. Kami akan back up bersama TNI-Polri. Mari bersama menjaga situasi, mari sukseskan,” kata Irjen Merdy.

Terkait pelanggaran, Kapolda Sulsel memastikan sudah menyiapkan tim penegakkan, apabila menyentuh ranah pidana umum.

“Ada peningkatan tensi, tapi saya yakin akan komitmen calon pasangan, mari bersama menjaga komitmen, menunggu perhitungan resmi yang ada di KPU,” ajak perwira dua bintang ini.

Petugas KPU di tingkat kecamatan dalam kesempatan ini juga, melaporkan tingkat partisipasi masyarakat yang mencapai target. Sebagai tanda kesadaran masyarakat baik dalam politik maupun kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

“Siapa lagi yang jaga kalau bukan kita. Ingat saat ini ada peningkatan kasus Covid-19. Saya minta kesadaran pasangan calon, pendukung dan masyarakat” tutupnya.

Selanjutnya rombongan bertolak ke Polrestabes Makassar bergabung bersama Pangdam dan jajaran PJU-nya, memantau perkembangan situasi. Juga dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah TPS di wilayah Makassar, Gowa dan Maros. (Ishak/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR