Cerita Iptu Kasma, Polwan Tangguh Pimpin Distribusi Logistik KPU di Tengah Rawan Longsor


FAJAR.CO.ID, GOWA – Distribusi logistik Pilkada 2020 di Kabupaten Gowa telah usai. Namun dari situ, ada cerita yang menarik di balik suka duka dari proses penyaluran itu. 

Seperti penyaluran logistik ke Lanta Boko, Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe. Distribusi itu melibatkan petugas KPU Gowa, Kapolsek dan Danramil setempat. 

Itu dilakukan pada Selasa (8/12/2020) kemarin. Penyaluran itu dipimpin oleh Kapolsek Parangloe, Iptu Kasmawati menggunakan sebuah kendaraan roda empat. 

Namun siapa sangka, polisi wanita (Polwan) ini dikenal tangguh di segala medan dan rintangan. Termasuk menjajal daerah pelosok di Kabupaten Gowa ini. 

Saat mengantar logistik, Iptu Kasma rela menerobos segala medan jalan yang sulit. Mulai dari jalanan berlumpur, bebatuan cadas, bahkan di daerah yang rawan terjadi longsor sekalipun. 

Mobil offroad sekalipun, terlihat agak sulit menembus kejamnya alam pegunungan yang sangat menantang nyali ini. 

Apalagi saat ini sudah masuk musim hujan. Daerah pegunungan dianggap rawan terjadi longsor seperti yang terjadi di beberapa wilayah Gowa pada awal tahun 2019 lalu. 

“Kemarin kami tempuh kurang lebih 60 kilometer. Medan untuk sampai ke Lanta Boko ada jembatan putus, tidak beraspal, berbukit,” katanya, Rabu (9/12/2020). 

Iptu Kasma, Danramil, bersama rombongan KPU juga sempat menerobos sungai. Hal itu dilakukan demi menyukseskan perhelatan Pilkada 2020 di Butta Bersejarah ini. 

Komentar


KONTEN BERSPONSOR