Ditekuk Leipzig, MU Tersingkir di Fase Grup Liga Champions

Rabu, 9 Desember 2020 06:09

Angelino mencetak gol cepat ke gawang MU/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LEIPZIG—Manchester United terhenti di babak fase grup Liga Champions. Itu setelah mereka kalah 2-3 dalam laga pamungkas Grup H di markas wakil Jerman, RB Leipzig, Rabu, 9 Desember hari ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig hanya butuh dua menit untuk mencetak gol. Gol pembuka tuan rumah dipersembahkan Angelino usai menerima umpan silang dari kapten Marcel Sabitzer.

Leipzig menggandakan keunggulan di menit ke-13 melalui Amadou Haidara. Amadou Haidara mengoper bola ke Marcel Sabitzer, yang kembali mengumpan Angelino di sebelah kiri. Angelino kemudian memberikan umpan silang dan Haidara melakukan tendangan voli. Skor 2-0.

MU semakin terpuruk ketika pada menit ke-69, tuan rumah mencetak gol ketiga mereka. Gol dipersembahkan Justin Kluivert. Bola tendangan pemain Leipzig awalnya mengenai bahu Christopher Nkunku. Harry Maguire membiarkan bola itu meskipun tidak ada bek di belakangnya dan David de Gea tidak cukup cepat keluar dari gawangnya. Justin Kluivert kemudian memotong bola melewati kiper dari jarak delapan yard.

Momentum bangkit didapatkan MU di menit ke-80 ketika mereka mendapat hadiah penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Bruno Fernandes. Hanya berselang dua menit, Paul Pogba mencetak gol kedua United. Skor 3-2.

Tim tamu mencoba mengejar satu gol lagi untuk memastikan tiket babak 16 besar. Sayangnya, gol yang mereka nanti-nantikan tidak kunjung datang. Skor 3-2 menjadi hasil akhir dan MU yang mengoleksi poin 9 dipastikan tersingkir di fase grup. Mereka terpaut tiga poin di belakang Leipzig dan kalah head to head dari PSG. (BBC Live/amr)

Komentar


VIDEO TERKINI