Gubernur Sulbar Tinjau Pilkada di Rutan

Rabu, 9 Desember 2020 15:33

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – – Gubernur  Sulawesi Barat Ali Baal Masdar  didampingi Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi dan Forkopimda  lainnya meninjau langsung Pelaksanaan Pilkada Mamuju 2020 di TPS 27 Rutan Kelas IIB Kelurahan Rimuku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (9/12)

Rombongan Gubernur disambut hangat Kakanwil Kumham Sulbar H.M Anwar bersama Karutan Mamuju I Gusti Lanang. Kunjungan Gubernur beserta rombongan tersebut dalam rangka monitoring secara langsung pelaksanaan Pilkada dan untuk memastikan proses pemungutan suara di Rutan Mamuju berlangsung aman.

Kakanwil Kumham Sulbar  H. M Anwar mengatakan bahwa  Sebanyak 401 Orang Napi dan Tahanan yang menempati Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di setiap Kabupaten yang melaksanakan Pilkada di Sulawesi Barat menggunakan hak ilihnya,diantaranya Rutan Mamuju, Lapas Perempuan Mamuju, Rutan Pasang Kayu, dan Rutan Majene.

“Alhamdullillah sampai saat ini Pilkada berjalan lancar, aman, damai serta tetap mematuhi protokol kesehatan dan semoga  keikut sertaan warga binaan dalam pilkada  ini  sebagai bentuk peningkatatan kesadaran berdemokrasi dalam rangka memilih pemimpin bangsa di Masa depan, Ucap Anwar

“napi yang menyalurkan hak pilihnya diwajibkan mencuci tangan, memakai masker dan sarung tangan, pemeriksaan suhu tubuh, hingga menjaga jarak saat memasuki ruangan pencoblosan”Lanjut Anwar.

Begitu pun petugas KPPS yang dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). Proses pemilihan ini juga diawasi pihak kepolisian, Bawaslu, dan saksi dari masing-masing kedua paslon, tutup Anwar. (nas)

Komentar