Gubernur Sulsel Minta Paslon Menghargai Hasil Pilkada Serentak 2020

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah resmi menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar, Rabu (9/12/2020).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah resmi menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar, Rabu (9/12/2020).

Berlangsung di TPS 23 Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea, Makassar atau di Kawasan Perumahan Dosen (Perdos) Unhas. Nurdin datang bersama sang istri, Liestiaty F Nurdin dan putrinya, Putri Fatima Nurdin serta menantunya, Meyrza Farid Arman.

Pilkada Serentak 2020 memang cukup berbeda dengan tahun sebelumnya, mengingat adanya pandemi Covid-19. Masyarakat dianjurkan untuk menaati protokol kesehatan (protkes) yang berlaku.

Begitu pula dengan orang nomor satu di Sulsel itu. Nurdin mengenakan setelan baju batik berwarna hitam-coklat lengkap dengan masker sebagai salah satu alat pelindung diri dari virus.

Sebelum masuk di TPS 23, pria kelahiran Parepare, 7 November 1963 silam tersebut mencuci tangannya menggunakan sabun dan memeriksa suhu tubuh. Ia juga mengenakan sarung tangan sebelum menuju ke bilik suara.

Nurdin menegaskan, seluruh pasangan calon (paslon) agar bersabar menunggu keputusan KPU. Ia berharap masyarakat bisa menahan diri untuk tidak melakukan pawai yang bisa memicu penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat Sulsel dimohon menciptakan pilkada yang kondusif. Kesehatan menjadi hal yang paling utama untuk dijaga,” katanya dihadapan awak media.

Lebih lanjut, kata gubernur dengan segudang prestasi tersebut, siapa pun yang nantinya terpilih agar tetap menjunjung demokrasi dan menghargai hasil. “Kita tunggu hasil penetapan KPU. Terpilih atau tidak, semua harus menjungjung tinggi demokrasi,” tegasnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR