Jejak Iptu Kasmawati, Polwan Tangguh Salurkan Logistik KPU di Tengah Ancaman Longsor

Rabu, 9 Desember 2020 20:14

Iptu Kasmawati bersama personil TNI-POlri mendistribusikan logistik Pilkada Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA – Namanya Kasmawati. Perwira berpangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) ini patut diacungi jempol. Tugasnya dalam mendistribusikan logistik KPU Gowa tentu sangatlah berat.

Apalagi harus dibawa ke wilayahnya yang berada di daerah pelosok. Tepatnya di Lanta Boko, Desa Bontokassi, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Selasa (8/12/2020) kemarin.

Iptu Kasmawati bersama Danramil setempat dan petugas KPU Gowa, rela menempuh jarak 60 kilometer, membawa logistik Pilkada demi 13.400 warga yang akan memilih siapa Calon Bupati favoritnya untuk periode 2021 – 2025 mendatang.

Polwan tangguh ini pantang menyerah dalam mensukseskan penyelenggaraan Pilkada di Butta Bersejarah ini, meski di tengah ancaman tanah longsor selama proses pendistribusian berlangsung.

Maklum, Kecamatan Parangloe masuk dalam wilayah dataran tinggi yang dipenuhi jalan berliku, jurang, dan rawan terjadi longsor saat musim hujam seperti sekarang ini.

Lantas, siapakah Iptu Kasmawati yang sebenarnya? Seperti apa rekam jejak perwira dua balok ini?

Informasi yang diketahui, ia adalah mantan Kapolsek Manuju, Polres Gowa sejak 2017. Di sana, dia pernah mengamankan kecamatan tersebut bahkan sempat dihantam bencana longsor pada awal 2019 lalu.

Iptu Kasma pantang menyerah naik turun gunung hingga puluhan kilometer. Baik menggunakan mobil atau motor, agar tetap bisa bersilaturrahmi dan mengamankan wilayahnya kala itu.

Komentar


VIDEO TERKINI