Malkan Amin, Jenazah ke-655 yang Dimakamkan di Pekuburan Khusus Covid Macanda

Rabu, 9 Desember 2020 21:24

Malkan Amin

FAJAR.CO.ID, GOWA – Calon Bupati Barru, Malkan Amin lebih dulu dipanggil Sang Ilahi, tepat di hari pencoblosan Pilkada 2020 yang jatuh hari ini, Rabu (9/12/2020).

Kini, peserta Pilkada Barru nomor urut tiga ini telah dimakamkan di pekuburan khusus jenazah Covid-19 di Macanda, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Prosesi pemakaman almarhum Malkan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jenazah almarhum datang menggunakan mobil ambulans dan petugas berpakaian hazmat.

“Benar adanya tadi telah dikebumikan beliau Malkan Amin. Dia salah satu calon bupati Barru,” kata Camat Somba Opu, Agus Salim kepada wartawan.

Almarhum Malkan merupakan jenazah ke 655 yang dimakamkan di lahan milik Pemerintah Provinsi Sulsel itu.

Politikus senior partai Golkar ini meninggal dunia sekitar pukul 11.00 wita tadi di RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar yang sebelumnya dirujuk di RS Bhayangkara.

Kabar itu bersahut-sahutan di grup-grup WA di Makassar. Kuasa Hukum Malkan Amin, Hermawan Rahim yang dikonfirmasi membenarkan kabar duka tersebut.

Di Pilkada Barru tahun 2020 ini, Malkan Amin berpasangan dengan A. Salahuddin Rum. Dia diusung oleh koalisi partai Golkar dan Gerindra. (Ishak/fajar)

Komentar